Senin, 11 November 2013

BIODATA SYAFI'I



TENTANG PENULIS
Imam Syafi’i, Lahir di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, pada tanggal 08 Februari 1989. Riwayat pendidikan, pendidikan TK Islam plus Ponpes Manba’ul Huda, di Desa Pajomblangan, Kab. Kedungwuni selama kurang lebih 2 tahun dari usia 3 tahun lebih 8 bulan sampai usia 6 tahun. Kemudian pendidikan SD Islam 06 Pekalongan dan di sore hari belajar di Madrasah Roudlotul Muta’alimin di Krapyak Lor 05, Pekalongan, dari tahun 1995 sampai pada tahun 2000, selama di SD dengan ucapan puji syukur tidak pernah mendapatkan rangking lebih dari 4, kemudian dilanjutkan ke Ponpes Modern Ma’had Al-Zaytun di Indramayu, Jawa Barat kurang lebih selama 1 tahun lebih 6 bulan yang disertai dengan sekolah umum.
Dan dilanjutkan ke SLTP Islam Pekalongan yang mana tinggal meneruskan/ pindahan dari Ponpes Modern sehingga dapat langsung masuk ke tingkat selanjutnya yaitu kelas 2 SLTP, semester 2 dan aktif di organisasi pramuka dan di waktu sore belajar di. Setelah itu melanjutkan ke SMA Negeri 02 Pekalongan yang lulus pada tahun 2006 dan aktif di organisasi siswa yaitu pramuka selama 3 tahun. Selain itu di waktu sore hari belajar di madrasah Dhiya’ul Fatikhin, Krapyak Lor 02, Pekalongan. Pada tahun pertengan 2006 melanjutkan pengabdian di Ponpes al-qur’an anak-anak, Manba’ul Huda yang di sertai dengan belajar secara laju/ santri kalong di Ponpes Miftakhul Huda selama 4 tahun lebih 5 bulan. Setelah itu pindah ke Ponpes di Desa Kadilangu, Demak, selama 1 bulan.
Kemudian pulang ke kampung halaman pada tahun 2010 pada bulan pertengahan dan melanjutkan belajar kursus menjadi Teknisi HP di BLK (Balai Latihan Kerja) selama 4 bulan yang dengan ucapan syukur lulus dengan peringkat pertama. Dan tidak lama kemudian di ajak untuk masuk ke ranah dunia pendidikan TPQ yaitu sebagai pendidik dengan memegang mata pelajaran ghorib dan tajwid dan masih berjalan hingga sekarang yang mana mulai menambah tanggung jawab dengan memegang mata pelajaran madrasah diniyah sore dan itu sudah terlaksana kurang lebih selama 2 tahun 9 bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar